Alumni Berprestasi

/Alumni Berprestasi
Alumni Berprestasi 2021-04-15T13:41:11+09:00

Alumni Berprestasi

Frensya Nanlohy – Alumni Angkatan 2014

Frensya pernah terpilih sebagai delegasi Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) untuk ASEAN Indonesia Student Exchange Program (AISEP) ke India pada tahun 2018. Saat masih aktif menjadi seorang mahasiswa, Feren mendapat peringkat ke-2 pada pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Pattimura tahun 2017, Alpha Zetizen Maluku 2017 serta pemenang pertama sebagai Best Pitch dalam International Event Beyond Access. Tidak berhenti disitu, setelah lulus, Frensya semakin terlibat dalam kegiatan Internasional dengan membawa serta dirinya dalam kegiatan AFMAM yang diselenggarakan di Bangkok pada tahun 2019. Sekarang, Frensya merupakan seorang Associate Consultant di salah satu perusahaan global di Singapura.

Monica Ariesta Seipalla – Alumni Angkatan 2014

Sambil menekuni proses sebagai mahasiswa dulunya, Monica sangat sering menghiasi layar kaca Televisi di Maluku dalam karirnya sebagai TV Presenter, Reporter dan Jurnalis KompasTV Ambon. Monica Juga adalah Duta Bahasa Nasional-Provinsi Maluku 2016. Dalam kapasitasnya ini ia sempat merampungkan Kamus Mini Bahasa Hitu 2016. Ia juga pernah menjadi peserta Ratu Bunga Nusantara perwakilan Maluku 2015. Kini, Monica telah aktif menjadi TV presenter, Reporter dan Jurnalis di TVRI Maluku. Bersama rekan-rekannya, Monica mengajukan dan menjadi presenter dalam acara untuk kawula muda di TVRI Maluku.

Theresa Welma Kakiay – Mahasiswa angkatan 2013

Theresa, saat berkuliah, merupakan seorang mahasiswa yang aktif dan expressive. Ia juga mampu menorehkan beberapa prestasi membanggakan. Theresa pernah mewakili Propinsi Maluku dalam Pemilihan Putri Indonesia 2017. Beberapa Prestasi Theresa lainnya adalah Putri Pariwisata Indonesia Maluku 2017, Miss Coffee Indonesia Maluku 2017 dan First Winner Putri The Natsepa 2016.

Feky Julian Imanuel Pesurnay – Alumni Angkatan 2013

Saat berkuliah, Feky merupakan sosok mahasiswa yang tidak hanya tekun dalam belajar namun juga aktif dalam kegiatan pemuda dan masyarakat. Selain menjadi salah satu delegasi Indonesia – Korea Youth Exchange Program 2017 (Juli – Agustus 2017) dalam program PCMI (Purnacaraka Muda Indonesia), Feky juga merupakan XL Future Leaders Batch 5 (November 2016 – sekarang), PEPELINGASIH 2017 ( Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih – Oktober 2017), Debater at NUDC Regional XII (Juni 2016) dan Speaker at Ngobrol Publik Pesta Pendidikan 2018. Setelah usai bekerja di salah satu hotel di Tobelo, Maluku Utara,Sekarang Feky aktif bekerja sebagai PIC Quarantine Facility di PT. Maxima Prima Sejahtera dan sebagai Talent Scouts di East Kids Music.

Reiwind H. Tutuiha – Alumni Angkatan 2013 

Reiwind atau lebih akrab disapa Rey, semasa kuliahnya merupakan mahasiswa yang rajin, aktif dan juga kompeten. Ini dibuktikan dengan dua kali terpilih sebagai anggota kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, yaitu periode 2014-2015 dan periode 2015-2016. Setelah menyelesaikan perkuliahannya ia sukses terpilih menjadi delegasi Pertukaran Pemuda Indonesia – Australia pada tahun 2019. Sekarang Rey aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka mewujudkan dan merealisasikan program kerjanya sebagai seorang Pemuda Pertukaran Indonesia – Australia.

Ayu Aprilya Sari Abdullah – Alumni Angkatan 2012 

Saat ini Ayu aktif sebagai Volunteer andalan di American Corner Unpatti. Beberapa prestasi yang berhasil di torehkan adalah menjadi representative di Camp EPIC 2017 (Association with RELO US Embassy Camp), menelurkan karya-karya akademik yang ia presentasikan dalam International Conference on Lietratire HISKI tahun 2015, 2nd International Language and Language Teaching Conference in Sanata Dharma Uniersity Jogja tahun 2015 dan 15th ASIA TEFL serta 64th TEFLIN International Conference (2017). Ayu sempat menghabiskan dua tahun masa baktinya sebagai guru Bahasa Inggris di SMPN 14 Ambon. Pada tahun 2019, ia resmi terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa Australian Awards untuk melanjutkan studi magisternya di Unversity of Canberra, Australia.

Giovano Sondakh – Alumni Angkatan 2012 

Vano, membuktikan ia patut mendapatkan sebutan alumni berprestasi lewat beberapa pencapainnya yakni menjadi Delegasi Indonesia pada Program Pertukaran Pemuda Indonesia di ASEAN ke India pada tahun 2016. Tidak hanya itu, Vano juga berhasil mendapatkan kesempatan kedua untuk mengunjungi India dalam salah satu Program Pemerintah. Ia juga berpartisipasi dalam

Adrian Latupeirissa – Alumni Angkatan 2011

Adrian telah sukses memperoleh sertifikat penghargaan Cyber Security level 1 di Houston Community College melalui Program CCI. Adrian berharap dapat meningkatkan keterampilannya dalam teknik pengembangan perangkat lunak, perawatan perangkat keras komputer yang tepat, dan cara mengelola help desk TI secara optimal. Sebelum penghargaan CCI, Adrian adalah operator sistem akademik di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pattimura, Ambon di mana ia memperoleh gelar sarjana dalam pengajaran bahasa Inggris. Sekarang Adrian merupakan seorang freelancer di bidang Cyber Security maupun Web Programming. Ia juga pernah berpartisipasi dalam Pemuda KIRAB Nasional yang diselenggarakan oleh Kemenpora pada tahun 2018 yang memberinya kesempatan untuk mengunjungi dan mempelajari keunikan tiap Provinsi di Indonesia selama 73 hari.

Theodora Melsasail – Mahasiswa angkatan 2011

Theodora adalah seorang penari dengan pengalaman menari yang cukup luas. Beberapa prestasi lainnya yang pernah ia torehkan adalah Wakil II Putri The Natsepa 2016, Peserta Festival Musik Jalur Rempah 2018. Motto Theodora sebagai seorang penari adalah ‘Educate People Through Dance’ atau mendidik orang-orang dengan menari. Dengan berpegang teguh pada motto tersebut, ia sekarang aktif mengajar di Theodancefamily dan Ruma Balajar Project.

Novelin Delivia Litamahuputty – Alumni Angkatan 2007.
Salah sati alumni berpretasi kami dalam perjalanan kembali dari setelah merampungkan program CCIP (Community College Initiative Program) di Bunker Hill Community College, Boston, MA. Dalam perjalanan ini Nova juga telah menerbitkan essay pada BHCC Digital Magazine. Artikelnya dapat di akses pada https://bhcc.digitation.com/Tellmagazine/Links_to_Faculty_e-Portfolios/ Setelah menyelesaikan kuliahnya, Nova masih aktif di kampus sebagai operator akademik Fakultas Kedokteran serta meluangkan waktu weekendnya untuk berlayar ke Pulau Buru bersama beberapa teman dan alumni Bahasa Inggris untuk melakukan kegiatan Weekend English bersama anak-anak desa kaiyeli.

Glorya Anastacya Mustamu – Alumni Angkatan 2008 

Glorya adalah seorang guru bahasa Inggris di sebuah sekolah taman kanak-kanak, Sekolah Citra Kasih Ambon. Ia memperoleh gelar Sarjana dalam pendidikan bahasa Inggris di Universitas Pattimura pada tahun 2014. Sebagai rekan program CCI, Glorya terdaftar di Northampton Community College untuk mempelajari pendidikan anak usia dini. Melalui program CCI, Glorya bercita-cita menjadi guru yang lebih profesional di PAUD. Ia akan berbagi ilmunya dengan sesama guru di lembaga asalnya, dan akan menjadi sukarelawan untuk mengajar dan melatih guru di daerah terpencil di Maluku.

Jurnie Darakay, S.Pd., M.Pd – Alumni Angkatan 2002
Setelah menyelesaikan S1-nya di Program Studi Pendidikab Bahasa Inggris, Jurnie berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris di SMA N 13 Ambon. Namun ia terus berusaha meningkatkan kualitas sebagai pribadi dan akademik dengan menyelesaikan program S2 juga di Universitas Pattimura. Yang sangat membanggakan adalah Ia baru saja kembali dari USA sebagai penerima beasiswa Fulbright ILEP (International Leader of Education Program) di Arizona State University.

Sofia Rahanserang, S.Pd – Alumni Angkatan 1999
Sofia atau lebih dikenal dengan Popy, adalah guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 4 Ambon. Pada tahun 2016, Popy terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa Fulbright ILEP (International Leader of Education Program) di James Madison University, Virginia USA. Ia dipercayakan pemkot Ambon sebagai penerjemah dalam kunjungan kerja mereka ke Australia dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Ia juga adalah alumni Pertukaran guru Ambon-Darwin tahun 2014. Sofia telah menikah dengan 2 orang anak.