Alumni Berprestasi

/Alumni Berprestasi
Alumni Berprestasi 2018-05-26T20:29:35+00:00

Alumni Berprestasi

Ayu Aprilya Sari Abdullah – Alumni Angkatan 2012
Saat ini Ayu aktif sebagai Volunteer andalan di American Corner Unpatti. Beberapa prestasi yang berhasil di torehkan adalah representative in Camp Epic 2017 (Association with RELO US Embassy Camp). Ayu juga aktif secara academic dengan menelurkan karya-karya akademik yang ia presentasikan dalam International Conference on Lietratire HISKI tahun 2015, 2nd International Language and Language Teaching Conference in Sanata Dharma Uniersity Jogja tahun 2015 serta 15th ASIA TEFL dan 64th TEFLIN International Conference (2017).

Jurnie Darakay, S.Pd., M.Pd – Alumni Angkatan 2002
Setelah menyelesaikan S1-nya di Program Studi Pendidikab Bahasa Inggris, Jurnie berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris di SMA N 13 Ambon. Namun ia terus berusaha meningkatkan kualitas sebagai pribadi dan akademik dengan menyelesaikan program S2 juga di Universitas Pattimura. Yang sangat membanggakan adalah Ia baru saja kembali dari USA sebagai penerima beasiswa Fulbright ILEP (International Leader of Education Program) di Arizona State University.

Sofia Rahanserang, S.Pd – Alumni Angkatan 1999
Sofia atau lebih dikenal dengan Popy, adalah guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 4 Ambon. Pada tahun 2016, Popy terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa Fulbright ILEP (International Leader of Education Program) di James Madison University, Virginia USA. Ia dipercayakan pemkot Ambon sebagai penerjemah dalam kunjungan kerja mereka ke Australia dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Ia juga adalah alumni Pertukaran guru Ambon-Darwin tahun 2014. Sofia telah menikah dengan 2 orang anak.

Novelin Delivia Litamahuputty – Alumni Angkatan 2007.
Salah sati alumni berpretasi kami dalam perjalanan kembali dari setelah merampungkan program CCIP (Community College Initiative Program) di Bunker Hill Community College, Boston, MA. Dalam perjalanan ini Nova juga telah menerbitkan essay pada BHCC Digital Magazine. Artikelnya dapat di akses pada https://bhcc.digitation.com/Tellmagazine/Links_to_Faculty_e-Portfolios/ Setelah menyelesaikan kuliahnya, Nova masih aktif di kampus sebagai operator akademik Fakultas Kedokteran serta meluangkan waktu weekendnya untuk berlayar ke Pulau Buru bersama beberapa teman dan alumni Bahasa Inggris untuk melakukan kegiatan Weekend English bersama anak-anak desa kaiyeli.